Kamis, 31 Januari 2019

Pantangan Untuk Penderita Wasir Kronis

Jika saat ini anda sedang mengidap wasir kronis, inilah deretan Pantangan Untuk Wasir Kronis yang wajib dihindari segera bila tidak ingin terkena dampak buruk yang sampai mengakibatkan tumbuhnya sel kanker.

Menderita penyakit wasir selain merugikan juga bisa menjadi tantangan bagi penderitanya karena bila sedang menderita penyakit ini ada larangan yang harus dihindari guna mencegah wasir bertambah kronis.

Bagi anda yang saat ini sedang menderita penyakit wasir kronis maka sangat dianjurkan untuk menghindari apa saja yang menjadi pantangan atau larangan bagi penyakit wasir.

Khusus Penderita Wasir Kronis, Dibawah Ini Pantangan Yang Wajib Dihindari


Pantangan Untuk Penderita Wasir Kronis

Akibat bila penderita penyakit wasir kronis tidak mengetahui apa saja pantangan akan sangat merugikan karena bisa membuat kesehatan terus mengalami penurunan bahkan wasir yang diderita akan memburuk.

Kepada anda yang saat ini tengah mengidap penyakit wasir kronis, dibawah ini ada deretan pantangan yang harus anda jauhi segera, ialah :

  • Menunda BAB

Apabila isi didalam perut sudah berontak dan ingin keluar maka segerakanlah untuk melakukan BAB, karena bila dibiarkan terlalu lama akan menimbulkan masalah bagi kesehatan utamanya pencernaan.

Bagi penderita wasir, kejadian seperti ini tentunya tidak dianjurkan untuk dilakukan karena bisa berdampak buruk pada kesehatan dan membuat wasir bertambah parah.

  • Mengejan terlalu keras

Penderita penyakit wasir kronis juga tidak disarankan sekali untuk mengejan terlalu keras karena bisa mengakibatkan wasir semakin memburuk bahkan membengkak.

Mengejan terlalu keras dapat menyebabkan dorongan kuat dari dalam sehingga mengakibatkan benjolan wasir menonjol keluar.

  • Makanan pedas

Meskipun makanan pedas memiliki rasa nikmat dan membuat banyak orang tergila tergila tapi makanan ini sangat tidak baik dikonsumsi penderita wasir kronis.

Alasannya, makanan pedas bisa mengakibatkan lambung rusak bahkan yang paling parah bisa mengakibatkan kondisi wasir memburuk.

Itulah sebabnya penderita penyakit wasir tidak baik mengonsumsi makanan pedas apalagi dalam jumlah yang banyak.

  • Alkohol

Minuman yang satu ini mengandung zat yang dapat mengakibatkan kesehatan tubuh menurun bahkan beberapa organ dalam tubuh termasuk pencernaan bisa rusak.

Bagi penderita wasir kronis, alkohol dapat mengakibatkan wasir semakin memburuk hingga pada akhirnya penderita harus masuk ke kamar operasi.

  • Stres

Penting untuk anda ketahui bahwa stres bisa berakibat pada semakin memburuknya penderita penyakit wasir.

Stres bisa mengakibatkan kesehatan menurun yang akan berakibat pada semakin memburuknya wasir kronis yang sedang terjadi.

  • Kurang tidur

Tidur yang baik dalam seharinya adalah 6-7 jam, tapi bila kurang dari itu maka seseorang bisa dikatakan kekurangan waktu tidur.

Untuk penderita wasir kronis yang kurang tidur maka anda harus bersiap untuk terkena dampak buruk, karena kurang tidur bisa mengakibatkan kesehatan menjadi tidak stabil dan bisa mempengaruhi kesehatan penderita wasir.

  • Kurang minum

Tubuh utamanya pencernaan sangat membutuhkan sekali asupan cairan yang cukup untuk memelihara kesehatan agar tidak menurun.

Tapi, bila cairan kurang masuk ke dalam tubuh maka akan ada banyak akibat buruk pada tubuh yang akan terjadi utamanya pada penderita wasir kurang minum bisa membuat kondisi anda semakin memburuk.

Oleh karena itu, tidak heran bila penderita penyakit wasir sangat dianjurkan sekali untuk minum banyak air setiap harinya.

  • Merokok

Mungkin merokok adalah salah satu kebiasaan yang tidak sulit ditemukan di indonesia karena hampir semua orang di indonesia sudah merokok meskipun ada beberapa orang yang tidak merokok.

Rokok mengandung zat yang dapat mengakibatkan kesehatan menurun, oleh karenanya rokok masuk dalam radar pantangan bagi penderita wasir kronis.

  • Kopi

Minuman yang satu ini mengandung kafein, kandungan tersebut bila masuk ke dalam tubuh secara terus menerus setiap harinya maka akan merugikan efeknya.

Bagi penderita wasir, kandungan tersebut akan memperparah wasir yang sedang berlangsung dan juga bisa mengakibatkan wasir kambuh.

Jika penderita wasir kronis mau menghindari deretan pantangan diatas maka bukan tidak mungkin resiko tinggi terkena dampak buruk akan berkurang bahkan hilang.

Inilah Penyebab Wasir Kambuh, Wajib Anda Hindari !


Apel Hijau Keju
Jeruk Kafein
Gorengan Makanan pedas
Alkohol Makanan cepat saji

Sebisa mungkin hindarilah beberapa makanan dan minuman diatas bila anda tidak mau wasir yang anda alami kambuh dan mengakibatkan munculnya rasa sakit.

Inilah Tanaman Obat Penyakit Wasir Kronis Yang Cukup Ampuh


Bukan hanya minum obat dokter atau operasi kini telah hadir cara terbaru untuk mengobati penyakit wasir kronis secara alami yakni dengan menggunakan tanaman.

Dibawah ini ada beberapa tanaman obat wasir kronis yang bisa digunakan penderita sebagai obat tradisional, diantaranya :

  • Urang aring
  • Kangkung
  • Bunga pagoda
  • Daun ungu
  • Cocor bebek
  • Lidah buaya
  • Dan daun sirsak
Gunakanlah tanaman diatas secara rutin dan teratur agar bisa mendapatkan manfaat yang baik bagi kesehatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar